Pengaruh model Pembelajaran Afektif tipe Konsiderasi terhadap Kepribadian Muslim Siswa di SMA GEMA 45 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Biutif, Rofiqo (2010) Pengaruh model Pembelajaran Afektif tipe Konsiderasi terhadap Kepribadian Muslim Siswa di SMA GEMA 45 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rofiqo Biutif_D01206248.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36103

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul Pengarub Model Pembelajaran Afektif Tipe Konsiderasi Terhadap Kepribadian Muslim Siswa DI SMA GEMA 45 Surabaya adalah: (1) Bagaimana penerapan model pembelajaran afektif tipe konsiderasi di SMA GEMA 45 Surabaya (2) Bagaimana kepribadian muslim siswa di SMA GEMA 45 Surabaya (3) Adakah pengaruh setelah diterapkannya model pembelajaran afektif tipe konsiderasi terhadap kepribadian muslim siswa di SMA GEMA 45 Surabaya. Subyek penelitian ini adalah seluruh kelas X di SMA GEMA 45 Surabaya yang berjumlah 51 siswa, terdiri dari 26 siswa kelas X.A dan 25 siswa kelas X.B. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional. Dalam penyajiannya penulis menguraikan secara jelas tentang obyek yang di amati serta menyajikannya dalam bentuk angka. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: Observasi, Wawancara, Angket, dan Dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah: (1) Analisis deskriptif tentang model pembelajaran afektif tipe konsiderasi (2) Analisis statistik dengan menggunakan Rumus Prosentase untuk mengetahui tentang penerapan model pembelajaran afektif tipe konsiderasi dan kepribadian muslim siswa, dan Rumus Product Moment untuk mengetahui tentang pengaruh model pembelajaran afektif tipe konsiderasi terhadap kepribadian muslim siswa. Berdasarkan masalah tersebut di atas dan setelah dianalisa dapat disimpulkan bahwa: (1) penerapan model pembelajaran afektif tipe konsiderasi adalah cukup (2) kepribadian muslim siswa tergolong baik (3) pengaruh model pembelajaran afektif tipe konsiderasi terhadap kepribadian muslim siswa di SMA GEMA 45 Surabaya, berdasarkan analisis diperoleh "rxy" hasil perhitungan = 0,808726 dengan jumlah responden 51 siswa, sedangkan "r" pada tabel koefisien korelasi product moment pada taraf signifikansi 5% adalah 0,281

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Biutif, Rofiqo--D01206248
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRusydiyah, Evi Fatimaturevi_fatimatur@yahoo.com2027127301
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Model Pembelajaran Afektif; Konsiderasi; Kepribadian Muslim
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2019 08:28
Last Modified: 05 Nov 2019 08:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36103

Actions (login required)

View Item View Item