Akhlak Tasawuf: buku perkuliahan program S1 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Ampel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mas'ud, Ali (2014) Akhlak Tasawuf: buku perkuliahan program S1 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Ampel. UIN SA Press.

[img] Text
Ali Mas'ud_Akhlak Tasawuf.pdf

Download (5MB)

Abstract

Buku ini merupakan kumpulandari diktat, makalah-makalah bahan ajar di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Penyusunan ini diharapkan menjadi bahan bacaan yang bermanfaat tentang akhlak dan tasawuf bukan hanya untuk mahasiswa semata, namun juga masyarakat secara lebih luas. Bahasan dalam buku ini meliputi sejarah, ruang lingkup, obyek, dan konsep-konsep dalam Ilmu Kalam dan Tasawuf serta metodologi pemikiran tokoh-tokohnya. Adapun rincian daftar isinya adalah pendahuluan akhalak tasawuf, hubungan ilmu akhlak dengan ilmu lainnya, baik dan buruk, faktor-faktor pembentukan akhlak, hak kewajiban dan keutamaan, akhlak mahmudah dan madzmumah, asal usul tasawuf, maqamat dan hal, mahabbah, ma'rifat, fana baqa dan ittihad, hulul, wahdatul wujud, dan thariqat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mas'ud, Alilimas_kholqillah@yahoo.com196301231993031002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorMas'ud, AliUNSPECIFIED196301231993031002
Subjects: Akhlak
Tasawuf
Keywords: Akhlak; Tasawuf; Akhlak Tasawuf
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:06
Last Modified: 08 Nov 2019 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36113

Actions (login required)

View Item View Item