Pengaruh strategi Quiz Team terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas XI MAN Sooko Mojokerto Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anshori, M. Isa (2010) Pengaruh strategi Quiz Team terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas XI MAN Sooko Mojokerto Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Isa Anshori_D21206249.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36159

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan dan menjawab bagaimana penerapan Strategi Quiz Team, bagaimana prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih, bagaimana pengaruh Penerapan Strategi Quiz Team Terhadap pestasi belajar Siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas XI di MAN Sooko, Mojokerto. Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif, sehingga data yang digunakan adalah data kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan sampel, dan sampel yang terpilih adalah kelas XI IPA 2 karena siswa kelas XI di MAN Sooko, Mojokerto berjumlah 410 siswa serta untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Sedangkan untuk Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Interview, Observasi, Angket dan Dokumentasi. Setelah data-data itu disajikan, kemudian dianalisis dengan tehnik prosentase, rata-rata, dan Product Moment dan akhirnya didapatkan kesimpulan: Pertama, Bahwa dari hasil generalisasi sampel penerapan Strategi Quiz Team pada mata pelajaran Fiqih kelas XI di MAN Sooko, Mojokerto adalah termasuk dalam kategori baik, dengan perolehan rata-rata pada dua kali pertemuan adalah 3,69 dan juga terbukti dari hasil prosentase responden sebesar 81,26%. Kedua, Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas XI di MAN Sooko, Mojokerto adalah baik, dengan diperoleh rata -rata sebesar 7,73 dibulatkan 8. Ketiga, Adanya pengaruh penerapan Strategi Quiz Team terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas XI di MAN Sooko, Mojokerto dan dapat dikatakan cukup berpengaruh, karena nilai rxy sebesar 0,4635 berada antara 0,40 - 0,70. Adapun saran penulis adalah Kepada guru Fiqih hendaknya selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa agar meningkatkan belajarnya, dan harus memiliki banyak strategi dalam mengajar, salah satunya dengan sering menerapkan Strategi Quiz Team. Kepada kepala sekolah, agar dapat memberikan dorongan dan pengarahan kepada guru, karyawan dan siswanya, khususnya guru Fiqih agar menunjukkan kemampuan dan ketrampilan dalam mengajar, sehingga dapat memilih strategi pembelajaran yang tepat dan sesuai agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kepada siswa, hendaknya selalu memiliki motivasi belajar yang tinggi khususnya materi Fiqih, sehingga bisa meningkatkan prestasi belajamya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anshori, M. Isa--D21206249
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubhan, Fautifauti_subhan@gmail.com2010105402
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Strategi belajar; Quiz Team; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Nov 2019 07:45
Last Modified: 18 Nov 2019 07:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36159

Actions (login required)

View Item View Item