Studi tentang implementasi Mentoring Pendidikan Agama Islam di SMK Plus Al Mujahidi Gumukmas Jember

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Famujiatun, Ifa (2010) Studi tentang implementasi Mentoring Pendidikan Agama Islam di SMK Plus Al Mujahidi Gumukmas Jember. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ifa Famujiatun_D51206167.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36169

Abstract

Berbagai macam materi kuliah yang diajarkan di SMK Plus Al-Mujahidi Gumukmas untuk persiapan di dunia kerja, salah satunya materi mentoring Pendidikan Agama Islam. Sehingga dalam penelitiannya ingin mengetahui bagaimanakah pembelajaran materi mentoring di SMK Plus Al-Mujahidi Gumukmas, materi apa yang diajarkan dan metode apakah yang digunakan, serta apa yang diharapkan dari materi mentoring ini di SMK Plus Al-Mujahidi Gumukmas. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah obervasi, interview serta dokumentasi. Dan sifat dari penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode deduktif. Hasil penelitian dengan metode pengumpulan data di atas dan penyajian data dengan pembahasan deduktif, menghasilkan kesimpulan; dalam pembelajaran mentoring dengan sistem kelas atau kuliah, dan materi yang diajarkan adalah materi tentang keimanan dan kelslaman serta ibadah yang menjadi rutinitas sehari-hari. Serta penanaman akhlak yang baik (sikap dan perilaku yang baik) dalam kehidupan sehari­hari dan dalam dunia kerja. Penelitian ini hanya menghasilkan tentang pengarahan dan penanaman sikap dan perilaku maka perlu rekomendasi penelitian selanjutnya tentang studi Pendidikan Agama Islam di tempat peneliti sendiri dan masyarakat sekitar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Famujiatun, Ifa--D51206167
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaikhu, Ach.----
Subjects: Pendidikan > Manajemen Kelas
Keywords: Mentoring Pendidikan Agama Islam; manajemen kelas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:51
Last Modified: 19 Nov 2019 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36169

Actions (login required)

View Item View Item