Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan Enactment Model Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rusydiyah, Evi Fatimatur and Setyawati, Maunah and Kurniawan, Agus Prasetyo and Farisia, Hernik (2017) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan Enactment Model Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya.

[img] Text
Pedoman PPL I dengan Enactment Model'.pdf

Download (14MB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan FTK yang berkompeten sebagai calon pendidik, FTK menyelenggarakan kegiatan pre-service teacher training dalam bentuk kegiatan PPL I dan PPL II. Untuk mengetahui ketercapaian dari kegiatan tersebut, maka perlu ada buku pedoman yang menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan danpenyelenggaraannya. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara umum dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan 4 kompetensi kualifikasi guru yakni kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan personal. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka kegiatan PPL didesain secara berkelanjutan, yakni PPL I dan PPL II. PPL I akan membekali mahasiswa dengan berbagai teori kependidikan dan latihan praktik mengajar dengan teman sejawat (peer teaching), sementara PPL II merupakan tahap latihan mengajar yang dihadapkan pada siswa sesungguhnya (real classroom teaching).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rusydiyah, Evi Fatimaturevifatimatur@uinsby.ac.id2027127301
Setyawati, Maunahmaunah_iain@yahoo.comUNSPECIFIED
Kurniawan, Agus Prasetyosugaghost@gmail.com2021088301
Farisia, Hernikfarisia_83@yahoo.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Book designerUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Keywords: PPL; praktek pengalaman lapangan;
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2019 02:36
Last Modified: 25 Nov 2019 02:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36189

Actions (login required)

View Item View Item