تحليل التفاعل الفصلي لتعليم اللغة العربية من وجهة نظرية "غستل" للطلاب الفصل الثامن في المدرسة الثانوية الإسلامية المتوفق الجديد وارو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pelis, Fati Tamtawi (2019) تحليل التفاعل الفصلي لتعليم اللغة العربية من وجهة نظرية "غستل" للطلاب الفصل الثامن في المدرسة الثانوية الإسلامية المتوفق الجديد وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fati Tamtawi Pelis_D72214026.pdf

Download (3MB)

Abstract

Salah satu aliran yang mempunyai pengaruh terhadap praktik belajar yang dilaksanakan di sekolah adalah aliran psikologi kognitif.aliran ini telah memberikan konstribusi terhadap penggunaan unsur kognitifatau mental dalam proses belajar. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran Aplikasi “Lamsa” untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Tes, 3) Wawancara, 4) Angket dan 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Media Pembelajaran Aplikasi “Lamsa” untuk meningkatkan Keterampilan Mendengar berdasarkan dari hasil analisis dengan menggunakan rumus T-Test yang menunjukkan bahwa T-hitung (5,54) lebih besar dari pada T-tabel (1,708). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pelis, Fati Tamtawifatitamtawipelis@gmail.comD72214026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id196508141997031001
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Pelis Fati Tamtawi
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:37
Last Modified: 28 Nov 2019 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36205

Actions (login required)

View Item View Item