Code mixing used by Radio Broadcasters in GEN FM, EBS FM and Prambors FM Radio Channel in Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musyarrofah, Musyarrofah (2019) Code mixing used by Radio Broadcasters in GEN FM, EBS FM and Prambors FM Radio Channel in Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Musyarrofah_A73215061.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pencampuran kode terjadi ketika orang-orang mencampur dua bahasa seperti tindak tutur atau wacana tanpa kekuatan untuk melakukan pencampuran kode. Ini adalah proses di mana penutur menikmati alih kode antara bahasa dengan kecepatan dan kerapatan demikian, bahkan dalam kalimat dan frasa yang tidak mungkin dikatakan pada waktu tertentu bahasa mana yang mereka gunakan. Dalam penelitian ini, para peneliti lebih fokus pada menganalisis jenis-jenis pencampuran kode dan alasan penggunaan pencampuran kode yang digunakan oleh para penyiar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hampir semua radio mengandung pencampuran kode intra - sentensial. Dari Gen fm 21 ujaran, dari ebs fm adalah 34 ujaran dan dari pramborse fm adalah 34 ujaran yang mengandung campur kode intra - sentensial. Dan peneliti juga menemukan kandungan ujaran pencampuran kode intra - leksikal adalah dari gen fm yaitu 2 kandungan ujaran tentang hal itu. Jenis terakhir melibatkan perubahan pengucapan dan peneliti menemukan 2 ucapan dari gen fm dan 1 ucapan dari ebs fm berisi jenis ini.Dalam penelitian ini juga menunjukkan alasan menggunakan pencampuran kode. alasan paling dominan menggunakan pencampuran kode yang digunakan oleh penyiar adalah berbicara tentang topik tertentu, karena hampir 14 ucapan mengandung pembicaraan tentang topik tertentu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musyarrofah, Musyarrofahrofaifa2@gmail.comA73215061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJannah, RaudlotulUNSPECIFIED197810062005012004
Subjects: Linguistik
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Musyarrofah Musyarrofah
Date Deposited: 11 Dec 2019 07:20
Last Modified: 11 Dec 2019 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36274

Actions (login required)

View Item View Item