Implementasi pembelajaran Edutaiment pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Farikhah (2010) Implementasi pembelajaran Edutaiment pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farikhah Rahmawati_D31304041.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36286

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran Edutaiment di MTs Negeri Sidoarjo. Skripsi ini dilakukan untuk mengetahui penerapan mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo, untuk mengetahui penerapan pembelajaran Edutaiment pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo. Adapun isi dari skripsi ini terdiri dari empat bab, yaitu peridahuluan, landasan teori, laporan hasil penelitian dan penelitian dan penutup. Adapun data-data penelitian ini dihimpun dari MTs Negeri Sidoarjo yang merupakan obyek penelitian. Berkenaan dengan itu dalam penelitian lapangan ini digunakan metode diskriptif kualitatif untuk memberikan penjelasan dan telaah dokumen. Kemudian data tersebut dianalisis dengan pola pikir deskriptif, yaitu mengemukakan fakta dan data tentang implementasi Edutaiment pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo. Kemudian dilihat dari sudut pandang teori-teori yang berhubungan dengan pendidikan, kemudian untuk mengetahui kesimpulannya dilakukan secara verifikatif yaitu dengan menilai antara teori dengan fakta atau kenyataan, yaitu setelah mengetahui gambaran implementasi Edutaiment pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo dan kemudian dianalisis apakah penerapannya sesuai dengan teori-teori pendidikan. Dari simpulan umum bahwa dalam konsep pembelajaran Edutaiment terdapat kohesi yang kuat antara guru dan siswa dalam suasana yang sama sekali tidak ada tekanan, serta pelaksanaan pembelajaran fiqih yang perlu diperhatikan dalam menguraikan materi pembelajaran dan penentuan jenis materi dalam pembelajaran. Isi mata ajar memberikan informasi yang dipadukan dalam pokok bahasan, dalam proses belajar mengajar materi Fiqih dengan Edutaiment dan evaluasi yang dilaksanakan guru untuk mengetahui ketercapaian kompetensi dasar maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran Edutaiment pada mata pelajaran fiqih terlaksana dengan baik. Dengan demikian, implementasi Edutaiment pada mata pelajaran Fiqih di MTs Negeri Sidoarjo telah berjalan dengan sangat baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Farikhah--D31304041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishah--196805051994032001
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Edutaiment; pelajaran Fiqih; pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Dec 2019 07:53
Last Modified: 11 Dec 2019 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36286

Actions (login required)

View Item View Item