The correlation between students' self-esteem and students' speaking skill through the use of role play

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Illyun, Ella Noer Faizah (2019) The correlation between students' self-esteem and students' speaking skill through the use of role play. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ella Noer Faizah Illyun_D75215044.pdf

Download (9MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mencoba menemukan apakah terdapat hubungan antara harga diri siswa dengan ketrampilan berbicara menggunakan kegiatan drama.Salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam proses belajar-mengajar adalah aspek psikologi yang membantu melancarkan kelancaran siswa dalam berbahasa asing. Untuk penelitian ini peneliti mengambil subjek dari siswa English club extrakurrikular di sekolah SMP Kyai Hasyim Surabaya tahun akademik 2018/2019. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah purposive sample. Penelitian ini menggunakan korelasi dalam pendekatan kuantitatif. Penulis menggunakan dua jenis instrument untuk mengumpulkan data dari dua variabel. Instrument pertama adalah kuesioner tentang harga diri di addopsi dari para ahli yaitu Ronsberg, yang mencakup 19 kuesioner dengan 4 poin skala likert. Instrumen yang ke dua adalah tes berbicara yang di gabungkan dengan aspek dalam drama. Didalam menilai sebuah korelasi peneliti menggunakan teori Spearman' rho. Hasil dari penelitian ini menunjukan cukup rendah hubungan antara harga diri siswa dan ketrampilan bebrbicara siswa dalam kegiatan drama dengan nilai koefisiensi 0.548. Hubungan yang terdapat pada dua variabel termasuk kedalam jenis hubungan positif yang mempunyai makna jika self – esteem siswa tinngi maka kemampuan berbicara siswa tinggi dan sebaliknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Illyun, Ella Noer Faizahellanoerfaizah@gmail.comD75215044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRakhmawati, Rakhmawatithestarone_777@yahoo.com197803172009122002
Thesis advisorFitriah, Fitriahfitriahasad@yahoo.com197704142006042003
Subjects: English Learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Illyun Ella Noer Faizah
Date Deposited: 17 Dec 2019 05:14
Last Modified: 17 Dec 2019 05:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36315

Actions (login required)

View Item View Item