Pengaruh Product Knowledge, Orientations dan Capabilities tentang Ekonomi Islam terhadap perilaku transaksi ekonomi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasir, Mohammad (2019) Pengaruh Product Knowledge, Orientations dan Capabilities tentang Ekonomi Islam terhadap perilaku transaksi ekonomi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Nasir_F12417328.pdf

Download (995kB)

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Product Knowledge, Orientations dan Capabilities tentang Ekonomi Islam terhadap Perilaku Transaksi Ekonomi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya antar variabel tersebut dalam perilaku transaksi dosen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif asosiatif. Responden yang dipakai berjumlah 57 dosen. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Tahapan pengujian data melalui uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji T parsial. Dengan menggunakan SPSS versi 20 sebagai alat olah data bahwa dari hasil uji t-statistik parsial diperoleh hasil bahwa variabel product knowledge dan variabel orientations tidak berpengaruh secara signifikan. Itu bisa dilihat dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi product knowledge sebesar 0,509 dengan nilai t hitung sebesar 0,665 dan nilai signifikansi orientations t hitung 0.170 dengan signifikansi 0.866. Sedangkan variabel capabilities dengan nilai t hitung = 5.755 dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari taraf 5% dan dikategorikan berpengaruh secara positif dan signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasir, Mohammadnasir3izzan@gmail.comF12417328
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmah--197507032007012020
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nasir Mohammad
Date Deposited: 18 Dec 2019 05:00
Last Modified: 18 Dec 2019 05:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36332

Actions (login required)

View Item View Item