Sistem akuntansi penjualan kredit pada CV. Pranafood Sukses Manfaat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahroh, Annisa Fatmatuz (2019) Sistem akuntansi penjualan kredit pada CV. Pranafood Sukses Manfaat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annisa Fatmatuz Zahroh_G02215001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Sistem Akuntansi Penjualan Kredit pada CV. Pranafood Sukses Manfaat Sidoarjo ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana sistem akuntansi penjualan kredit yang ada pada CV. Pranafood Sukses Manfaat dan bagaimana pengembangan rancangan sistem akuntansi penjualan kredit pada CV. Pranafood Sukses Manfaat. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dengan bagian administrasi dan bagian operasional. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian diolah untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan pada rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Pranafood Sukses Manfaat dalam menjalankan sistem akuntansi penjualan belum optimal karena masih terdapat kekurangan yaitu belum adanya fungsi kredit untuk menyetujui kredit dari pelanggan dan masih belum adanya pencatatan piutang pada kartu piutang. Saran dari peneliti untuk CV. Pranfood Sukses Manfaat yaitu perlu adanya fungsi kredit. Hal ini karena fungsi kredit yang bertanggung jawab untuk memeriksa status kredit pelanggan serta yang memberikan otorisasi kredit kepada pelanggan, sehingga dengan adanya fungsi kredit bisa meminimalkan piutang tak tertagih.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahroh, Annisa FatmatuzAnnisafatmatuzz@gmail.comG02215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, Liliklilikrahmawati@uinsby.ac.id198106062009012008
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Zahroh Annisa Fatmatuz
Date Deposited: 17 Dec 2019 07:02
Last Modified: 17 Dec 2019 07:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36338

Actions (login required)

View Item View Item