Analisis framing pemberitaan penangkapan & penahanan Eggi Sudjana atas tuduhan makar di viva.co.id dan okezone.com periode 14-22 Mei 2019: analisis framing model Pan & Kosicki

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utomo, Nor Cahyo (2019) Analisis framing pemberitaan penangkapan & penahanan Eggi Sudjana atas tuduhan makar di viva.co.id dan okezone.com periode 14-22 Mei 2019: analisis framing model Pan & Kosicki. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nor Cahyo Utomo_B76215096.pdf

Download (5MB)

Abstract

Media daring merupakan salah satu sumber informasi dengan kelebihan dan kekurangan tertentu. Dibanding media cetak konvensional, media daring unggul dalam hal kecepatan dan fleksibilitas akses. Meskipun begitu, media daring juga tak lepas dari permainan framing ideologi dan ekonomi politik pasar. Bagaimana berita dibentuk, bagaimana media menampilkan dan menggambarkan makna berita pada khalayak umum juga dipengaruhi oleh ideologi dan ekonomi politik media. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan sejauh mana mediamelakukan framing dibawah kendali ideologi dan ekonomi politik yang dijalankan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruksionis. Jenis penelitian yang digunakan adalah analisis framing model Pan dan Kosicki. Hasil penelitian menunjukan bahwa media daring viva.co.id sangat berpihak pada kubu pro Eggi Sudjana. juga pada media daring okezone.com yang juga masih berpihak pada kubu kontra Eggi Sudjana meski tak separah viva.co.id.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utomo, Nor Cahyonorcahyo97@gmail.comB76215096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarianto, Rahmadrahmad.harianto@uinsby.ac.id197805092007101004
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Utomo Nor Cahyo
Date Deposited: 30 Dec 2019 08:52
Last Modified: 30 Dec 2019 08:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36379

Actions (login required)

View Item View Item