Pola komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan di PT. Dwikarya Prasetya Nusantara Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laili, Ni'matul (2019) Pola komunikasi organisasi antara atasan dan bawahan di PT. Dwikarya Prasetya Nusantara Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ni'matul Laili_B06251027.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis ingin meneliti tentang bagaimana pola komunikasi organisasi antara pimpinan dan karyawan di PT. Dwikarya Prasetya Nusantara. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif secara deskriptif. Teori yang di gunakan adalah Teori Kebutuhan Hubungan Interpersonal.Hasil penelitian menunjukkan pola komunikasi yang digunakan adalah pola roda(wheel),pola rantai,pola lingkaran dan pola bintang yakni pimpinan yang ingin menyampaikan informasi kepada karyawan tidak langsung ke karyawan tetapi melalui kepala departemen, hal ini karena perusahaan PT. Dwikarya Prasetya Nusantara sudah terstruktur. Faktor pendukung yaitu adanya komunikasi yang terbuka oleh pimpinan kepada karyawan.Saran dalam penelitian ini adalah dalam melakukan penyampaian informasi lebih dimaksimalkan kepada karyawan.Direktur/wakil direktur selaku atasan agar lebih mampu meningkatkan keefektifan berkomunikasi pada karyawan untuk menciptakan situasi yang selaras demi tercapainya tujuan bersama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laili, Ni'matuleyyiuyya027gmail.comB06215027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, pardiantopardianto@uinsby.ac.id197306222009011004
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Laili Ni'matul
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:11
Last Modified: 30 Dec 2019 04:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36406

Actions (login required)

View Item View Item