Pengaruh promosi syariah dan pelayanan Islam terhadap kepuasan konsumen di Swalayan NU Ngambon

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusuma, Jefri (2019) Pengaruh promosi syariah dan pelayanan Islam terhadap kepuasan konsumen di Swalayan NU Ngambon. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jefri Kusuma_G74215072.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Promosi Syariah dan Pelayanan Islam Terhadap Kepuasan Konsumen Di Swalayan NU Ngambon” merupakan penelitian yang bertujuan utuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara promosi syariah dan pelayanan Islam terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 99 responden di Swalayan NU Ngambon. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisi yaitu SPSS. Metode analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, uji determinan, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan uji parsial diperoleh hasil sebesar 2,517 (Promosi Syariah) dan 12,757 (Pelayanan Islam), hal ini berarti masing-masing variabel bebas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) pada konsumen swalayan NU Ngambon. Untuk uji Simultan diperoleh hasil 116,689 dengan nilai signifikansi 0,000 hal ini mengartikan secara simultan variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Hasil uji analis regresi linier sederhana didapat persamaan Y’ = 1,224 + 0,104X1 + 0,366X2 dari persamaan tersebut diketahui koefisien regresi promosi syariah dan pelayanan Islam memiliki tanda yang positif, sehingga memiliki hubungan yang positif dengan kepuasan konsumen di Swalayan NU Ngambon. Sedangkan nilai R Square sebesar 0,709 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua varibel bebas sebesar 70,9%, sedangkan sisanya yakni 29,1% yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang mempertahankan dan meningkatkan strategi pemasaran dan pelayanan perusahan yang nantinya dapat menimbulkan kepuasan konsumen sehingga lebih meningkatkan ketertarikan konsumen untuk melakukan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusuma, Jefrijefrikusuma20@gmail.comG74215072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi AdiUNSPECIFIED198209052015031002
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kusuma Jefri
Date Deposited: 30 Dec 2019 07:32
Last Modified: 30 Dec 2019 07:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36434

Actions (login required)

View Item View Item