الصراع الاجتماعي في قصة يوسف في سورة يوسف

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Hidayatus (2019) الصراع الاجتماعي في قصة يوسف في سورة يوسف. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hidayatus sholihah A91216120 .pdf

Download (1MB)

Abstract

“Konflik Sosial Pada Kisah Yusuf Dalam Surah Yusuf” Konflik sosial yang terdapat dalam surah Yusuf sangat menarik untuk diteliti. Karena konflik sosial tersebut muncul dari sikap para saudara tirinya dengan Yusuf ketika masih umur belia dan zulaikha ketika Nabi yusuf dewasa. Hingga kejahatan para saudaranya yusuf mengakibatkan Nabi yusuf harus berpisah dengan ayah dan saudara kandungnya. Sifat iri yang dimiliki saudara tirinya Nabi yusuf yang masih kecilpun menjadi korban mereka. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja struktur yang terdapat dalam kisah Nabi yusuf tersebut. Apa saja bentuk konflik sosial dalam kisah yusuf disurah yusuf. Konflik sosial adalah gambaran tentang perkelahian atau pertentangan antar kelompok. yang baik secara fisik maupun non-fisik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Deskriptif adalah memaparkan atau mendeskripsikan penelitian ini dengan mendeskripsikan data yang berupa kata-kata atau gambar secara cermat. Sedangkan kualitatif adalah menginterpresikan sesuai permasalahan dalam penelitian ini. Penelitian ini menemukan bentuk konflik sosial dalam kisah Yusuf yang diantaranya adalah berupa perdebatan, kelicikan dan lain sebagainya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Hidayatushidayatussholihah1112@gmail.comA91216120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRomadhon,M.Ag, Drs. Atiqatiqramadhan@yahoo.com196712211995031001
Subjects: Konflik sosial
Al Qur'an
Keywords: surah yusuf, struktur, konflik
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Hidayatus Sholihah Hidayatus Sholihah
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:02
Last Modified: 31 Dec 2019 02:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36448

Actions (login required)

View Item View Item