Pengaruh brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Shafira Tour & Travel Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lail, Miftah (2019) Pengaruh brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Shafira Tour & Travel Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftah Lail_B94216054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai tertinggi yang mempengaruhi keputusan pembelian, serta untuk memprediksi tingkat keputusan pembelian pada jamaah umrah di Shafira Tour & Travel Sidoarjo di masa yang akan datang. Metode dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Jenis pada penelitianini adalah jenis penelitian asosiatif. Untuk menjawab tujuan penelitian, peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Lokasi penelitian ini bertempat di Shafira Tour & Travel Sidoarjo dengan jumlah responden 109 orang. Penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah tentang brand image, brand trust, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini mendapatkan hasil sebagai berikut: Pertama, ada pengaruh antara brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara parsial. Pertama, pada masing-masing variabel brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Kedua, ada pengaruh antara brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara simultan. Pengaruh secara simultan, pada variabel brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Ketiga, nilai hubungan antara brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara parsial. Hasil masing-masing variabel adala brand image sebesar 0,381, brand trust sebesar 0,570, dan kualitas pelayanan sebesar 0,418. Nilai tersebut menunjukkan, bahwa brand image memiliki nilai hubungan yang rendah, brand trust memiliki nilai hubungan yang sedang, dan kualitas pelayanan memiliki nilai hubungan yang sedang. Keempat, nilai hubungan brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara simultan sebesar 0,588. Nilai tersebut menunjukkan menunjukkan, bahwa nilai hubungan yang sedang antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Kelima, nilai hubungan antara variabel brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian yang tertinggi adalah variabel brand trust dengan nilai sebesar 0,418. Keenam, model regresi dapat menunjukkan, bahwa brand image, brand trust, dan kualitas pelayanan dapat menjadi prediksi pada keputusan pembelian di masa yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan nilai Standard Error of The Estimate (SEE) memiliki nilai yang lebih kecil dari simpangan baku (1,187 < 1,447).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lail, Miftahmiftahlail2@gmail.comB94216054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulakhairulhakim@gmail.com197512302003121001
Subjects: Dakwah
Ekonomi Islam
Manajemen Dakwah
Keywords: Brand Image, Brand Trust, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Miftah Lail
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:25
Last Modified: 31 Dec 2019 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36449

Actions (login required)

View Item View Item