Strategi Komunikasi Laznas Yatim Mandiri Cabang Gresik Dalam Mencari Donatur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anshori, Ahmad Rizal (2019) Strategi Komunikasi Laznas Yatim Mandiri Cabang Gresik Dalam Mencari Donatur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
AHMAD RIZAL ANSHORI_B76215036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang dikaji penelitian ini adalah: Bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Laznas Yatim Mandiri Cabang Gresik dalam upaya Mencari Donatur? Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan peneliti yaitu teori Interaksi Simbolik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: strategi yang digunakan oleh Laznas Yatim Mandiri yaitu worth of mouth yaitu komunikasi dari mulut kemulut yang memberikan review dan rekomendasi kepada orang-orang sekitar. (1) Melakukan pendekatan dan mengemas sebaik mungkin pesan-pesan yang akan di sampaikan kemasyarakat. Dalam hal ini Yatim Mandiri mempunyai cara sendiri yaitu dengan sebelum mereka melakukan interaksi secara langsung kepada masyarakat, seluruh karyawan Yatim Mandiri cabang Gresik setiap pagi melakukan sholat dhuhah, do'a bersama agar dalam terjun kelapangan dalam mencari donatur mereka diberi kemudahan. (2) Memberikan Beberapa Program Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa‟.(3) Mengadakan Event-Event Besar Untuk Anak-Anak Yatim. Dengan menawarkan program-program serta adanya event-event di Yatim Mandiri cabang Gresik, hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari Laznas Yatim Mandiri cabang Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anshori, Ahmad Rizalrizalanshori02@gmail.comB76215036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902/197911242009121001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ahmad Rizal Anshori
Date Deposited: 31 Dec 2019 06:49
Last Modified: 31 Dec 2019 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36464

Actions (login required)

View Item View Item