Pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Shafira Tour & Travel Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Maslakhatul Li (2019) Pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Shafira Tour & Travel Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maslakhatul Li Ummah_B94216085.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai tertinggi yang mempengaruhi keputusan pembelian, serta untuk memprediksi tingkat keputusan pembelian pada jamaah umrah di Shafira Tour & Travel Sidoarjo di masa yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Untuk menjawab tujuan penelitian, peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Penelitian ini berlokasi di Shafira Tour & Travel Sidoarjo dengan jumlah responden 109 orang. Penelitian menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah tentang harga, kualitas produk, lokasi, dan keputusan pembelian. Berikut adalah penjelasannya:Pertama, ada pengaruh antara harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara parsial. Masing-masing variabel harga, kualitas produk, dan lokasi memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Kedua, ada pengaruh antara harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara simultan. Secara simultan, variabel harga, kualitas produk, dan lokasi memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Ketiga, nilai hubungan antara harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara parsial, yaitu harga sebesar 0,488, kualitas produk sebesar 0,669, dan lokasi sebesar 0,611. Nilai tersebut menunjukkan, bahwa harga memiliki nilai hubungan yang sedang, kualitas produk memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat, dan lokasi memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat. Keempat, nilai hubungan harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara simultan sebesar 0,717. Nilai tersebut menunjukkan menunjukkan nilai hubungan yang tinggi atau kuat antara variabel bebas dengan variabel terikat. Kelima, nilai hubungan antara variabel harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian yang tertinggi adalah variabel kualitas produk dengan nilai sebesar 0,669. Keenam, model regresi dapat menunjukkan, bahwa harga, kualitas produk, dan lokasi dapat menjadi prediksi pada keputusan pembelian di masa yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan nilai Standard Error of The Estimate (SEE) memiliki nilai yang lebih kecil dari simpangan baku (1,884 < 2,664).

Kata kunci: harga, kualitas produk, lokasi, keputusan pembelian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Maslakhatul Limaslakhatulliummah@gmail.comB94216085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulakhairulhakim@gmail.com197512302003121001
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Maslakhatul Li Ummah
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:51
Last Modified: 31 Dec 2019 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36487

Actions (login required)

View Item View Item