Pengaruh promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan di Shafira Tour & Travel Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sandikah, M Fajar (2019) Pengaruh promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan di Shafira Tour & Travel Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M Fajar Sandikah_B94216083.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai tertinggi yang mempengaruhi volume penjualan, serta untuk memprediksi volume penjualan pada jamaah umrah di Shafira Tour & Travel Sidoarjo di masa yang akan datang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Untuk menjawab tujuan penelitian, peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Penelitian ini berlokasi di Shafira Tour & Travel Sidoarjo dengan jumlah responden 80 orang. Penelitian menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah tentang promosi, potongan harga, fasilitas, dan volume penjualan. Berikut adalah penjelasannya: Pertama, ada pengaruh antara promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara parsial. Masing-masing variabel promosi, potongan harga, dan fasilitas memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Kedua, ada pengaruh antara promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara simultan. Secara simultan, variabel promosi, potongan harga, dan fasilitas memiliki nilai signifikansi (sig) atau p value 0,000 (0,000 < 0,01). Ketiga, nilai hubungan antara promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara parsial, yaitu promosi sebesar 0,465, potongan harga sebesar 0,641, dan fasilitas sebesar 0,479. Nilai tersebut menunjukkan, bahwa promosi memiliki nilai hubungan yang sedang, potongan harga memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat, dan fasilitas memiliki nilai hubungan yang sedang. Keempat, nilai hubungan promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan di Shafira Tour & Travel Sidoarjo secara simultan sebesar 0,677. Nilai tersebut menunjukkan menunjukkan nilai hubungan yang tinggi atau kuat antara variabel bebas dengan variabel terikat. Kelima, nilai hubungan antara variabel promosi, potongan harga, dan fasilitas terhadap volume penjualan yang tertinggi adalah variabel potongan harga dengan nilai sebesar 0,641. Keenam, model regresi dapat menunjukkan, bahwa promosi, potongan harga, dan fasilitas dapat menjadi prediksi pada volume penjualan di masa yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan nilai Standard Error of The Estimate (SEE) memiliki nilai yang lebih kecil dari simpangan baku (1,184 < 1,577).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sandikah, M Fajarfajarsandikah@gmail.comB94216083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulakhairulhakim@gmail.com197512302003121001
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: Promosi, potongan harga, fasilitas, volume penjualan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: M. Fajar Sandikah
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:58
Last Modified: 31 Dec 2019 01:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36488

Actions (login required)

View Item View Item