Pesan Dakwah dalam Syair Lagu “Al-I'tiraf” : Analisis Diglosia Ferguson

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Retnosari, Diah Ayu (2019) Pesan Dakwah dalam Syair Lagu “Al-I'tiraf” : Analisis Diglosia Ferguson. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diah Ayu Retnosari_B91216055.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam Skripsi ini adalah : bagaimana pesan dakwah dalam syair lagu Al-i’tiraf. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami pesan dakwah dalam syair lagu Al-i’tiraf berdasarkan analisis teori diglosia Ferguson.
Untuk mengidentifikasikan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis teks media. Kemudian data yang diperoleh melalui dokumen penulis analisis dengan menggunkan analisis Diglosia Ferguson.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa pemaknaan yang terdapat dalam tiap lirik syair lagu Al-i’tiraf tentang kesalahan yang dilakukan manusia di dalam kehidupan dalam menjalankan perintah Allah, umur manusia yang semakin hari semakin berkurang, Allah adalah zat yang maha pengasih lagi maha penyayang serta mengampuni segala dosa manusia yang bertobat dengan sungguh-sungguh. Bertaubat adalah cara terbaik untuk menebus segala dosa – dosa.
Rekomendasi dalam skripsi ini supaya kedepannya dapat menjadi salah satu referensi untuk penelitian selanjutnya yang akan mengkaji skripsi tentang pesan dakwah yang terdapat dalam lirik – lirik lagu Religi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Retnosari, Diah Ayudiahayuretnosari212@gmail.comB91216055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdhitama, Tias SatrioUNSPECIFIED197805092006041004
Subjects: Dakwah
Kesenian
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Lirik; Diglosia; Diglosia Ferguson
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Diah Ayu Retnosari
Date Deposited: 31 Dec 2019 04:23
Last Modified: 31 Dec 2019 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36533

Actions (login required)

View Item View Item