Sistem rekrutmen karyawan di PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Evis Sopiah (2019) Sistem rekrutmen karyawan di PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evis Sopiah Ningsih_B94216045..pdf

Download (1MB)

Abstract

Bank BRI Syariah mendapatkan penghargaan karena Bank BRI memiliki sumber daya manusia yang berkualiatas. Sumber daya manusia yang berkualitas dapat diperoleh dari seleksi yang dilakukan secara tepat, sehingga PT. Bank BRI Syariah dapat menjadi contoh bagi organisasi lain. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian in, yaitu: 1) sistem rekrutmen karyawan PT. Bank BRI Syariah kantor cabang Sidoarjov 2) faktor pendukung dan penghambat dalam dalam pelaksanaan rektutmen karyawan PT. Bank BRI Syariah kantor cabang Sidoarjo
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan kualitatif descriptive. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam teknik validitas data, peneliti menggunakan teknik trianggulasi data. Pada teknik analisis data, peneliti menggunakan transkip data, coding, kategorisasi, analisis dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa sistem rekrutmen karyawan terdiri dari input, proses dan output. Input dari sistem rekrutmen, yaitu tim rekrutmen, alokasi dana, sarana prasarana, SOP, dan perencanaan. Proses sistem rekrutmen, yaitu sumber rekrutmen, metode rekrutmen, kendala rekrutmen, dan seleksi. Output sistem rekrutmen adalah kesesuaian jumlah pegawai yang direkrut dengan kebutuhan BRI Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Faktor pendukung berasal dari pimpinan cabang dan manajer. Sedangkan faktor penghambat berasal dari pelamar itu sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Evis Sopiahevissopiah80@gmail.comB94216045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulakhairulhakim@gmail.com197512302003121001
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Sistem Rekrutmen Karyawan; BRI Syariah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Evis Sopiah Ningsih
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:41
Last Modified: 31 Dec 2019 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36600

Actions (login required)

View Item View Item