Terapi salat tahajud dalam merubah perilaku masyarakat Dusun Korot Desa Pang-Pong Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Siti (2019) Terapi salat tahajud dalam merubah perilaku masyarakat Dusun Korot Desa Pang-Pong Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Afifah_E07215022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang salat tahajud guna untuk menerapi masyarakat Desa Korot yang sedang dirundung perilaku yang meresahkan. Pasalnya mayoritas masyarakat di dusun Korot dalam hal berperilaku tidak sesuai dengan norma-agama yang sudah di gariskan. Pada kertas kerja ini, penulis menyuguhkan dua rumusan masalah; 1. Bagaimana proses salat tahajud dalam merubah perilaku masyarakat dusun Korot ?. 2. Bagaimana dampak terapi salat tahajud dalam merubah perilaku masyarakat dusun Korot ?. Adapun metode penelitian yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah diatas adalah metode kuantitatif deskriptif, dimana objektivitas penelitian ini di fokuskan pada studi lapangan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi lalu penulis mengumpulkan data dan dianalisa secara teliti dan komprehensif. Hasil dari riset ini adalah, pertama, proses terapi salat tahajud dalam konteks kepenulisan skripsi ini adalah dengan cara istiqomah dan di barengi dengan wirid, dzikir, dan membaca al-Qur'an. kedua salat tahajud yang dianjurkan faktanya bisa merubah perilaku masyarakat dusun Korot yang selama ini menurut-penulis menyimpang dan bisa membawa dampak positif bagi kehidupan baik secara sosial maupun berkeluarga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Sitisitiafifah030796@gmail.comE07215022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdullah, Khozin AfandiUNSPECIFIED195303071979031003
Thesis advisorKasno, KasnoUNSPECIFIED195912011986031006
Subjects: Psikoterapi
Salat
Terapi
Keywords: Terapi; Shalat tahajud; Perilaku
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Siti Afifah
Date Deposited: 02 Jan 2020 07:35
Last Modified: 02 Jan 2020 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36612

Actions (login required)

View Item View Item