Penerapan Konseling Tawaafuq untuk Meningkatkan Keikhlasan Praktik Ibadah Seorang Mahasiswa di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulya, Intifa'ul (2019) Penerapan Konseling Tawaafuq untuk Meningkatkan Keikhlasan Praktik Ibadah Seorang Mahasiswa di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Intifa'ul Ulya_B93216085.pdf

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan bimbingan an konseling pengembangan konseling tawaafuq dalam meningkatkan keikhlasan praktik ibadah seorang mahasiswa di Surabaya serta bagaimana hasil pengembangan konseling tawaafuq untuk meningkatkan keikhlasan praktik ibadah seorang mahasiswa. Dalam menjawab problema tersebut, peneliti menggunakan model metode penelitian kualitatif dengan analisis deskiptif dengan pengumpulan data penelitian melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dipaparkan dalam bab penyajian data serta analisis data penelitian. Layanan bantuan dalam menyelesaikan permasalahan konseli tersebut dengan layanan konseling tawaafuq. Treatment ini mampu menselaraskan antara perasaan, pikiran, dan perilaku konseli yang bertentangan atau tidak seimbang. Hasil dari pengembangan konseling ini dijelaskan dalam skema perubahan diri konseli melalui tolak ukur cara fikir, perasaan, dan pola perilaku konseli yaitu diantaranya pemahaman akan hadirnya ikhlas harus dipaksakan dan dilatih dalam amaliyah, relevansi pemahaman ibadah syariat-hakikat dalam ajaran Islam, dan mulai giat menjalankan ibadah khususnya ibadah sholat fardlu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulya, Intifa'ulintivaulzya@gmail.comB83216085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
ConsultantSantoso, Agus-19700825199803100
Subjects: Bimbingan Konseling
Ibadah
Keywords: Konseling Tawaafuq; Keikhlasan; ibadah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Intifa'ul Ulya
Date Deposited: 02 Jan 2020 03:13
Last Modified: 02 Jan 2020 03:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36624

Actions (login required)

View Item View Item