Manajemen Pemberitaan Pada Program Suara Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Ainul (2019) Manajemen Pemberitaan Pada Program Suara Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
AINUL MAGHFIROH_B76216044.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Manajemen Pemberitaan pada Program Berita Suara Surabaya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pemberitaan program berita suara surabaya dalam menyiarkan berita yang berkualitas. Penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data yakni data wawancara informan dan data sekunder. Data selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teori PDCA oleh Walter Shewhart. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen pemberitaan yang diterapkan oleh Program Berita Suara Surabaya dalam menyiarkan berita yang berkualitas adalah 1) pada tahap perencanaan berita telah melakukan penentuan isu, penyiapan hunting, penentuan angle berita, penyiapan presenting report. 2) pada tahap proses produksi telah melakukan hunting, editing, announcer menyiarkan berita. 3) pada tahap evaluasi pemberitaan telah melakukan evaluasi proses produksi, evaluasi proses kinerja crew. 4) pada tahap tindak lanjut evaluasi telah melakukan menindaklanjuti evaluasi proses produksi, menindaklanjuti evaluasi kinerja crew. mplementasi dari penelitian ini adalah Radio Suara Surabaya diharapkan untuk semakin meningkatkan kualitas berita yang disajikan sehingga menjadi lebih bermanfaat lagi bagi para pendengarnya. Dan untuk peneliti selanjutnya, diharapkan lebih memfokuskan penelitian selanjutnya pada portal berita suarasurabaya.net.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Ainulbangzahra@gmail,comB76216044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, ChoirulUNSPECIFIED197110171998031001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Radio Suara Surabaya, Manejemen Pemberitaan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ainul Ainul Maghfiroh
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:08
Last Modified: 31 Dec 2019 08:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36630

Actions (login required)

View Item View Item