Komunikasi Politik Kiai Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 : Studi Kasus Pada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Misyuniarto, Khoirul Mushthofa (2019) Komunikasi Politik Kiai Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 : Studi Kasus Pada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirul Mushthofa Misyuniarto_B76216095.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, sebagaimana membahas mengenai proses komunikasi politik yang dilakukan kiai pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah dalam Pemilihan Umum 2019 dan strategi komunikasi politik yang digunakan dalam pemilihan umum 2019. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menggunakan teori model komunikasi Harold Lasswell. Penelitian ini menjelaskan bahwa, 1) proses komunikasi politik yang dijalankan telah melalui berbagai macam tahapan sesuai dengan model komunikasi Lasswell dimana mengahsilkan temuan bahwa dalam pemilihan umum penentuan hasil adalah khalayak atau masyarakat, bukan dari sosok atau figur ketokohan. 2) strategi komunikasi politik yang dijalankan dengan adanya negosiasi polidik di kalangan kiai pondok pesantren juga tidak akan berhasil apabila keinginan masyarakat sudah tidak sesuai dengan ekspektasi yang dibangun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Misyuniarto, Khoirul Mushthofaoiktok@gmail.comB76216095
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@gmail.com197911242009121001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Komunikasi Politik, Kiai, Pemilihan Umum, Pondok Pesantren.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Khoirul Mushthofa Misyuniarto
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:45
Last Modified: 31 Dec 2019 08:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36639

Actions (login required)

View Item View Item