Analisis Pesan Konseling Islam Dalam Buku "Pilihan Kita Di Dunia Nasib Kita di Akhirat" Oleh KH. Shinwan Adra'i Sholeh, Pakong Modung Bangkalan.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fachri, Mohammad (2019) Analisis Pesan Konseling Islam Dalam Buku "Pilihan Kita Di Dunia Nasib Kita di Akhirat" Oleh KH. Shinwan Adra'i Sholeh, Pakong Modung Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
watermark.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus Penelitian Skripsi Ini Adalah (1) Bagaimana Analisis Pesan Konseling Islam Dalam Buku Pilihan Kita Di Dunia Nasib Kita Di Akhirat Karya Kyai Shinwan Adra’I Sholeh, Bangkalan, Madura. Dalam upaya menjawab rumusan masalah ini penulis berusaha memakai sudut pandang dari Teori Analisis Wacana Teun A. Vandijk. Yakni teori yang begitu familiar digunakan seorang peneliti dalam menganalisis suatu wacana. Dalam menguraikan jawaban pertanyaan di atas penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan pertama kali adalah observasi teks, dokumen dan lainnya. Setelah data terkumpul analisa dilakukan guna untuk mengetahui proses dan hasil analisis pesan konseling islam dalam sub bab bahasan yang penulis pilih dalam skripsi ini. Setelah proses analisis sudah dilakuka melalui elemen-elemen yang ada dalam Teori Teun A. Vandijk ini maka penulis bisa meraba-raba Pesan Bimbingan Dan Konseling Islam yang terkandung dalam buku “Pilihan Kita Di Dunia Nasib Kita Di Akhirat” Karya Kyai Shinwan Adra’I Sholeh, Bangkalan, Madura. Bahwa: (1) seseorang bisa jauh dari patologi jika praktek pribadatannya benar-benar bersumber pada wahyu Allah SWT.(2) Peribadatan bisa dikatakan ikhlas terlebih dahulu harus memenuhi dua “T” yaitu satu, tujuan ibadah harus ikhlas hanya kepada Allah SWT. Dua, taat dalam ibadah harus ikhlas hanya kepada Allah SWT. (3) Praktek yang benar sudah dipraktekkan oleh tiga generasi pasca meninggalnya Rasulullah SAW dan Salafussholeh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fachri, Mohammadfachriintlektus@gmail.comB03215024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, YusriaUNSPECIFIED197711032009122002
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Pesan Konseling Islam, Buku “Pilihan Kita Di Dunia Nasib Kita Di Akhirat”, Kyai Shinwan Adra’I Sholeh.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fachri Fachri
Date Deposited: 03 Jan 2020 08:43
Last Modified: 03 Jan 2020 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36702

Actions (login required)

View Item View Item