Metode dakwah Ustadzah Latifah pada anak-anak penghafal al-Qur'an di Kampung Darussalam Klungkung Bali

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ubaisilfa, Salsabila Nafa (2019) Metode dakwah Ustadzah Latifah pada anak-anak penghafal al-Qur'an di Kampung Darussalam Klungkung Bali. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsabila Nafa Ubaisilfa_B01216037.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salsabila Nafa Ubaisilfa, NIM. B01216037, 2019. Metode Dakwah Ustadzah Latifah Pada Anak-Anak Penghafal Al-Qur’an di Kampung Darussalam Klungkung Bali. Skripsi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini difokuskan pada Metode Dakwah Ustadzah Latifah Pada Anak-Anak Penghafal Al-Qur’an di Kampung Darussalam Klungkung Bali, yang diajarkan langsung oleh ustadzah Latifah dengan menggunakan Metode Master pada setiap pertemuannya hari ahad pagi dan setiap hari selesai shalat maghrib. Pada penelitian ini fokus pada rumusan masalah yaitu : 1. Bagaimana Metode Dakwah Ustadzah Latifah Pada Anak-Anak Penghafal Al-Qur’an di Kampung Darussalam Klungkung Bali? Dalam mengidentifikasi masalah ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dan dalam teknik pengumpulan data, penelitian ini menggunakan observasi kemudian wawancara dan dokumentasi. Maka dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan : 1. Metode Dakwah Ustadzah Latifah menggunakan metode dakwah Bil Mal dan Bil Lisan. Rekomendasi : Peneliti merekomendasikan kepada peneliti yang selanjutnya agar dapat meneliti dakwah ustadzah Latifah di Kampung Darussalam Klungkung Bali pada strategi ataupun pendekatan dakwah dari sisi lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ubaisilfa, Salsabila Nafabila54773@gmail.comB01216037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSunarto, SunartoUNSPECIFIED195912261991031001
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Al Qur'an
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Salsabila Nafa
Date Deposited: 02 Jan 2020 01:36
Last Modified: 02 Jan 2020 01:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37873

Actions (login required)

View Item View Item