Analisis Perkembangan Ekonomi Di Kampung Kreatif Putat Jaya II-A Surabaya Perspektif Perubahan Sosial Kurt Lewin Dan Kesejahteraan Imam Al-Ghazali

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arisy, Zyk Farhad (2019) Analisis Perkembangan Ekonomi Di Kampung Kreatif Putat Jaya II-A Surabaya Perspektif Perubahan Sosial Kurt Lewin Dan Kesejahteraan Imam Al-Ghazali. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zyk Farhad Arisy_G04215041.pdf

Download (1MB)

Abstract

“Analisis Perkembangan Ekonomi Di Kampung Kreatif Putat Jaya II-A Surabaya Perspektif Perubahan Sosial Kurt Lewin Dan Kesejahteraan Imam Al-Ghazali” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan ekonomi kampung kreatif Putat Jaya II-A Surabaya perspektif Perubahan Sosial Kurt Lewin dan perkembangan ekonomi kampung kreatif Putat Jaya II-A Surabaya perspektif Kesejahteraan Imam al-Ghazali. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penyajian data menggunakan Teknik deskriptif kualitatif, Teknik analisis data menggunakan teori Perubahan Sosial Kurt Lewin dan Kesejahteraan Imam al-Ghazali; melalui pemikiran induktif yaitu menarik kesimpulan dari fenomena khusus yang dikumpulkan; antara teori dan data lapangan, akan menunjukkan hasil penelitian berupa perkembangan ekonomi di kampung kreatif Putat Jaya II-A Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi perekomian kampung kreatif Putat Jaya II-A Surabaya berkembang dengan cepat melalui pemasaran yang mencapai hotel sehingga menambah kepercayaan konsumen. Hal ini diketahui dari berubahnya pemikiran lama untuk mempertahankan kondisi bisnis dengan eksisnya lokalisasi menuju bisnis mandiri dari hasil pelatihan-pelatihan setelah penutupan lokalisasi atau ide kreatif warga yang dijadikan bisnis. ; pemasaran produk UKM tidak terbatas melalui pemesanan langsung namun UKM kampung kreatif juga bergiliran mengikuti event mlaku-mlaku tunjungan dan sejenisnya. Kesejahteraan masyarakat kampung kreatif Putat Jaya II-A Surabaya kembali setelah penutupan lokalisasi, hal ini dapat diketahui dari bisnis mandiri melalui UKM yang dilakukan oleh masyarakat sehingga kebutuhan daruriyyat, Hajiyat, dan tahsiniyyat akan terpenuhi tanpa melalui jalan yang batil. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa perekonomian masyarakat kampung kreatif Putat Jaya II-A Surabaya berkembang cukup cepat melalui produk UKM yang dihasilkan oleh warga dan pemasarannya mencapai hotel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arisy, Zyk Farhadzykfarhadarisy@gmail.comG04215041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl-Hamidy, Abu Dzarrinadzarrin2015@gmail.com;dzar_alif@yahoo.co.id ;197306042000031005
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Kampung Kreatif; Perkembangan Ekonomi; Kesejahteraan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Arisy Zyk Farhad
Date Deposited: 02 Jan 2020 07:41
Last Modified: 02 Jan 2020 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37940

Actions (login required)

View Item View Item