Gaya kepemimpinan Kepala Desa; studi di Desa Karangkuten Kecamatan Gondang Kabuoaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tsaniyah, Roudlotus (2019) Gaya kepemimpinan Kepala Desa; studi di Desa Karangkuten Kecamatan Gondang Kabuoaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Roudlotus Tsaniyah_I71216075.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan peneliti melihat adanya model-model kepemimpinan yang secara kuantitas signifikan dalam menggerakkan partisipasi masyarakat khususnya di Desa Karangkuten Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana peran kepemimpinan kepala desa Karangkuten Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan partisipasi masyarakat?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana peran kepemimpinan kepala desa Karangkuten Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam penelitian kualitatif ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa gaya kepemimpinan kepala desa Karangkuten Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto yaitu menggunakan gaya kepemimpinan demokratis. Dalam pengambilan keputusan Kepala Desa tidak mau mengambil keputusan sendiri melainkan dilakukan bersama masyarakat ataupun pihak-pihak yang terkait. Peran Kepala Desa sangat penting dalam peningkatan partisipasi masyarakat dimana kepala desa melakukan pendekatan secara internal kepada masyarakat dan juga melakukan komunikasi terkait apa saja yang diperlukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tsaniyah, Roudlotusnianaim5@gmail.comI71216075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhaq, M. ZimamulUNSPECIFIED198212022015031002
Subjects: Kepala Desa
Kepemimpinan
Keywords: Gaya Kepemimpinan; Kepala Desa; Partisipasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Roudlotus Tsaniyah
Date Deposited: 02 Jan 2020 02:47
Last Modified: 02 Jan 2020 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37946

Actions (login required)

View Item View Item