Teachers' strategy in facilitating shy learners in English writing

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syaiful Islam, Muhammad (2019) Teachers' strategy in facilitating shy learners in English writing. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Syaiful Islam_D05214015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Siswa yang pemalu adalah siswa yang memiliki ketidaknyamanan fisik di sekitar orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi yang digunakan oleh para guru dan masalah yang dihadapi oleh para guru dalam memfasilitasi pelajar yang pemalu dalam mengajar menulis bahasa Inggris. Untuk menjawab pertanyaan ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis data. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris di SMP Islam Al-Fatich Surabaya. Peneliti menggunakan wawancara, observasi, dan perekam sebagai instrumen untuk penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa ada dua jenis strategi yang digunakan oleh guru. Yaitu adalah diskusi kelompok dan permainan puzzle gambar. Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh para guru. Siswa kurang menguasai kosakata, kurangnya percaya diri, motivasi siswa rendah dan kondisi ruang kelas yang kurang kondusif. Jadi, dengan strategy tersebut, guru dapat menyelesaikan permasahan pada terutama siswa yang pemalu pada pembelajaran writing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syaiful Islam, Muhammadsyaifulislam678@gmail.comD05214015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSafriyani, Rizkarizkasafriyani@yahoo.com2014098401
Thesis advisorMuhtarom, Muhtarommmuhtarom@yahoo.com2020126501
Subjects: Bahasa Inggris
English Learning
Guru
Menulis
Keywords: Strategi Guru; Siswa Pemalu; Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Muhammad Syaiful Islam
Date Deposited: 08 Jan 2020 03:06
Last Modified: 08 Jan 2020 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37953

Actions (login required)

View Item View Item