Peran Radio Suara Muslim Surabaya dalam pengembangan dakwah melalui program Muslim Muda Milenial (3M)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratiwi, Adinda Syani (2019) Peran Radio Suara Muslim Surabaya dalam pengembangan dakwah melalui program Muslim Muda Milenial (3M). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adinda Syani Pratiwi_B91216077.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang peran dan perjalanan radio Suara Muslim Surabaya dalam pengembangan dakwah melalui program Muslim Muda Milenial dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini untuk menggali tentang peran dan perjalanan Radio Suara Muslim Surabaya dalam pengembangan dakwah khususnya melalui programmnya Muslim Muda Milenial (3M). Dengan konsep dan tema program yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan milenial 3M hadir sebagai tempat diskusi dan menggali informasi khususnya untuk berbagai masalah yang relevan dengan milenial. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara dengan 3 informan yaitu program director Suara Muslim Surabaya, Produser Program 3M dan penyiar 3M. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran radio suara muslim surabaya dalam pengembangan dakwah melalui program muslim muda milenial dengan memberikan wawasan seputar life style, tips, motivasi, inspirasi, human interest, dan success story. Dibahas secara fun, relax, dan akrab, namun tetap dengan nilai-nilai keislaman dengan tujuan memotivasi pendengar muda agar lebih memiliki spirit sukses duniawi dan ukhrowi. Pada penelitian selanjutnya diharapkan mampu menggali lebih dalam mengenai peran radio dalam pengembangan dakwah dan strategi yang digunakan untu bisa menarik pendengar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratiwi, Adinda Syanisyaniadinda@gmail.comB91216077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdhitama, Tias Satria-197805092006041004
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Radio - Penyiaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Adinda Syani Pratiwi
Date Deposited: 02 Jan 2020 04:08
Last Modified: 02 Jan 2020 04:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37971

Actions (login required)

View Item View Item