Teknik Self Talk untuk meningkatkan kesadaran diri Penghafal al-Qur'an di Asrama Pondok Pesantren Putri Asy-Syarifah Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tiara, Prastika (2019) Teknik Self Talk untuk meningkatkan kesadaran diri Penghafal al-Qur'an di Asrama Pondok Pesantren Putri Asy-Syarifah Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tiara Prastika_B93216097.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses konseling dengan menggunakan teknik self talk untuk meningkatkan kesadaran diri penghafal al-quran di Asrama Pondok Pesantren Putri Asy-Syarifah Bungah Gresik? 2) Bagaimana hasil akhir pelaksanaan konseling dengan teknik self talk untuk meningkatkan kesadaran diri penghafal al-quran di Asrama Pondok Pesantren Putri Asy-Syarifah Bungah Gresik? Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara dan observasi. Selanjutnya data yang peneliti dapatkan di lapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif, yaitu teori teknik self talk dipadukan dengan konsep teknik self talk di lapangan. Konsep analisis hasil penelitian yaitu dengan membandingkan perilaku sebelum dan sesudah dilakukannya proses konseling dengan teknik self talk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan teknik self talk dalam meningkatkan kesadaran diri pengahafal al-quran di Asrama Pondok Pesantren Asy-Syarifah Bungah Gresik. Untuk menjelaskan proses dan hasil proses tersebut, peneliti menggunakan teknik self talk pada umumnya. Sehingga hasil penelitian yang menggunakan teknik self talk untuk meningkatkan kesadaran diri penghafal al-quran berhasil mengubah pola pikir, mengontrol emosi serta mengubah perilaku konseli ke arah yang lebih positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tiara, Prastikaprastikatiara@gmail.comB93216087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, SriUNSPECIFIED195902051986032044
Subjects: Bimbingan Konseling
Pesantren
Al Qur'an
Keywords: Teknik Self Talk; Kesadaran Diri; Penghafal Al-quran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Tiara Prastika
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:42
Last Modified: 03 Jan 2020 02:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38002

Actions (login required)

View Item View Item