Artikulasi identitas mahasiswa prodi ekonomi islam universitas airlangga di media sosial instagram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widodo, Farizha Radiah (2019) Artikulasi identitas mahasiswa prodi ekonomi islam universitas airlangga di media sosial instagram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Radiah F B06216034.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Artikulasi Identitas Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga di media sosial Instagram. Untuk memecahkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyuluruh dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai artikulasi identitas, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan teori identitas sosial.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Artikulasi Identitas Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga di media sosiial Instagram yaitu sebagai pengekspresian personal branding dan eksistensi diri untuk diakui oleh khalayak banyak. Hal ini berdasarkan temuan peneliti ada 2 yaitu popularitas dan personal branding.Beberapa saran yang diharapkan dapat dijadikan masukan dan bahan pertimbangan adalah (1) Adanya pendampingan atau literasi media bagi khalayak media terutama Mahasiswa dalam menggunakan media sosial untuk kepentigan produktif. (2) Disarankan bagi remaja yang lain agar dapat lebih memanfaatkan media social khususnya Instagram sebagai ajang kreatifitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widodo, Farizha Radiahradiahfarizha10@gmail.comB06216034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch ChoirulUNSPECIFIED197110171998031001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Artikulasi Identitas, Media Sosial Instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RADIAH FARIZHA WIDODO
Date Deposited: 02 Jan 2020 08:08
Last Modified: 02 Jan 2020 08:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38053

Actions (login required)

View Item View Item