Pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Muhammad (2019) Pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Fauzi_B94215035.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari gaya kepemimpinan motivas, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai paling dominan yang mempengaruhi kinerja pegawai, serta untuk memprediksi tingkat kinerja pegawai pada Kementerian Agama Kabupaten Gresik dimasa yang akan dating.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Penelitian menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresik linier berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenao gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja. Berikut adalah penjelasannya :Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai secara simultan, tiga variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai secara parsial. Tiga variabel tesebut memiliki nilai p value 0,000 < 0,05. Ketiga, variabel gaya kepemimmpinan, motivasi, dan kepuasan kerja memiliki nilai kolerasi terhadap kinerja pegawai sebesar 0,836. Nilai 0,836 menunjukkan nilai hubungan yang sangat tinggi atau sangat kuat yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependent. Keempat, gaya kepemimpinan memperoleh nilai kolerasi 0,497, motivasi 0,685, dan kepuasan kerja 0,800. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai kolerasi gaya kepemimpinan memperoleh hasil kontribusi yang sedang, sedangkan motivasi memperoleh hasil kontribusi kuat dan kepuasan kerja memperoleh hasil kontribusi sangat kuat. Kelima, variabel yang paling dominan diantara gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja adalah kepuasan kerja. Hal tersebut dikarenakan variabel kepuasan kerja memperoleh nilai 0,800. Keenam, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi kinerja pegawai di masa yang akan dating, sebab nilai SEE lebih kecil dari pada nilai standart deviation, yaitu 2,94110 < 5,19984.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, Muhammadfauzi0620@gmail.comB94215035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Dakwah > Kepuasan
Dakwah > Dakwah - Motivasi Kerja
Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan; motivasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Muhammad Fauzi
Date Deposited: 06 Jan 2020 05:34
Last Modified: 11 Feb 2020 07:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38107

Actions (login required)

View Item View Item