Bimbingan konseling islam melalui media permainan challenge card untuk meningkatkan good habit remaja di panti asuhan al-habibah tulangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mandasari, Yunita Dwi (2019) Bimbingan konseling islam melalui media permainan challenge card untuk meningkatkan good habit remaja di panti asuhan al-habibah tulangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yunita Dwi Mandasari_B93216104_BKI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses dari pelaksanaan bimbingan konseling islam melalui media permainan challenge card dalam meningkatkan good habit remaja di Panti Asuhan, serta bagaimana hasil dari bimbingan konseling islam melalui media permainan challenge card dalam meningkatkan good habit remaja di Panti Asuhan.Dalam menjawab problema tersebut, peneliti menggunakan model metode kualitatif dengan analisis deskriptif dengan pengumpulan data penelitian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang dipaparkan dalam bab penyajian data serta analisis data penelitian.Layanan bantuan dalam menyelesaikan permasalahan konseli tersebut dengan bimbingan konseling islam melalui media permainan challenge card. Treatment ini mampu meningkatkan good habit serta menurunkan kebiasaan buruk.Hasil dari pengembangan konseling ini, dijelaskan dalam skema perubahan diri konseli melalui tolak ukur cara dia berperilaku, pola fikir . yakni diantaranya melakukan good habit pada diri sendiri, good habit pada sosial, good habit pada lingkungan, good habit pada akademik, dan good habit pada spiritual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mandasari, Yunita Dwiyunitadwim@gmail.comB93216104
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorThohir, MohamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Challenge Card, Good Habit, Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Yunita Dwi Mandasari Yunita
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:04
Last Modified: 03 Jan 2020 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38131

Actions (login required)

View Item View Item