Teknik Role Playing melalui video Animasi Nussa dan Rara untuk meningkatkan perilaku akhlakul karimah anak usia dini

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiah, Nur Ulfa (2019) Teknik Role Playing melalui video Animasi Nussa dan Rara untuk meningkatkan perilaku akhlakul karimah anak usia dini. Undergraduate thesis, Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[img] Text
Nur Ulfa Alfiah_B53216060.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana Proses Penerapan Teknik Role Playing Melalui Video Animasi Nussa dan Rara Untuk Meningkatkan Perilaku akhlakul karimah Anak Usia Dini? 2) Bagaimana Hasil Penerapan Teknik Role Playing Melalui Video Animasi Nussa dan Rara Untuk Meningkatkan Perilaku akhlakul karimah Anak Usia Dini? Pada penelitian ini, teknik role playing digunakan sebagai pendekatan konseling dan video animasi Nussa dan Rara sebagai media animasi untuk melalukan simulasi. Dengan demikian konseli melakukan bermain peran dengan meniru atau mensimulasikan setiap adegan yang dilakukan oleh Nussa dan Rara. Teknik tersebut digunakan sebagai intervensi untuk memodifikasi perilaku konseli dan melatih konseli untuk mempraktikkan perilaku yang diinginkan dalam kehidupan sehari-hari. Proses konseling dengan teknik role playing melalui video animasi Nussa dan Rara dilaksanakan dengan alur berikut: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment dan diakhiri dengan follow up. Hasil akhir dari proses konseling yang telah dilaksanakan terhadap konseli dinyatakan cukup berhasil dengan persentase 60.5%. Hasil ini dapat dilihat dari persentase tes kualitatif dan perubahan perilaku yang ditampakkan oleh konseli dalam kehidupan sehari-hari yang menunjukkan perilaku akhlakul karimah .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiah, Nur Ulfaulfauinsa@gmail.comB53216060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, SriUNSPECIFIED195902051986032004
Subjects: Akhlak
Keywords: Teknik Role Playing; Akhlakul Karimah; Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nur Ulfa Alfiah
Date Deposited: 03 Jan 2020 03:17
Last Modified: 03 Jan 2020 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38157

Actions (login required)

View Item View Item