Tinjauan historis syiir Ngudi Susilo karya KH. Bisri Mustofa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prayogo, Ahmad Dandi Agus (2019) Tinjauan historis syiir Ngudi Susilo karya KH. Bisri Mustofa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Dandi Agus Prayogo_A92216056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas Tinjauan Historis Syiir Ngudi Susilo karya KH. Bisri Mustofa. masalah yang di bahas di dalamnya yaitu: 1. Bagaimana Biografi KH. Bisri Mustofa? 2. Teks Syiir Ngudi Susilo dan nilai-nilai yang terkandung didalam teks? 3. Bagaimana tinjauan historis syiir Ngudi susilo? Untuk mengetahui persoalan tersebut maka penulis melakukan kajian dengan mengunakan metode Heuristik, Kritik Sumber, Interpretasi dan Historiografi. Pendekatan yang di gunakan adalah pendekatan filologi untuk memahami kata-kata yang tidak di ketahui oleh masarakat dan bisa mengetahui nilai-nilai yang terkandung dalam suatu teks kemudian Teori yang di gunakan adalah teori kausalitas (sebab-akibat). Hasil kajian yang telah di lakukaan yaitu 1. KH. Bisri Mustofa hidup dalam tiga priode yang pertama masa penjajahan, kedua masa Orde Lama dan yang ketiga masa Orde Baru 2. Terdapat nilai-nilai agama dan kebangsaan didalam teks syiir Ngudi Susilo 3. Isi dalam teks syiir berdasarkan pengalaman penulis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prayogo, Ahmad Dandi Agusahmad13dandi@gmail.comA92216056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasyhudi, MasyhudiMasyhudi_adab@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya - Agama
Filologi
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: KH. Bisri Mustofa; Ngudi Susilo; Historis
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Ahmad Dandi Agus Prayogo
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:38
Last Modified: 03 Jan 2020 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38170

Actions (login required)

View Item View Item