Gaya Bahasa Dakwah Gus Miftah dalam Video Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadzario, Amanda Putri (2019) Gaya Bahasa Dakwah Gus Miftah dalam Video Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amanda Putri Nadzario_B91216049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti, (1) Bagaimana pilihan kata yang digunakan Gus Miftah dalam video Youtube berjudul peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyyah di Pondok Pesantren Al-Qodiri Lampung?, (2) Bagaimana nada suara yang digunakan Gus Miftah dalam video Youtube berjudul peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyyah di Pondok Pesantren Al-Qodiri Lampung?, (3) Bagaimana struktur kalimat yang digunakan Gus Miftah dalam video Youtube berjudul peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyyah di Pondok Pesantren Al-Qodiri Lampung?.Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh data. Kemudian peneliti melakukan observasi dengan mengamati video ceramah Gus Miftah di Youtube dan dokumentasi berupa profil Gus Miftah dan video dakwah dari Youtube. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan analisis model Miles dan Huberman.Hasil penelitian ini yaitu Gaya Bahasa dakwah Gus Miftah berdasarkan pilihan kata mulai dari gaya bahasa resmi, tidak resmi dan percakapan tetapi yang paling dominan adalah gaya bahasa tidak resmi dan percakapan, gaya bahasa berdasarkan nada suara menggunakan gaya bahasa mulia dan bertenaga dan untuk gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat menggunakan gaya bahasa klimaks atau gradasi.Penelitian selanjutnya diharapkan ada penelitian lain yang fokus tentang gaya retorika Gus Miftah atau strategi dakwah Gus Miftah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadzario, Amanda Putriamandaputri9817@gmail.comB91216049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. AliUNSPECIFIED195706091983031003
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Gaya Bahasa Dakwah, Da'i (Gus Miftah), Media Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Amanda Putri Nadzario
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:27
Last Modified: 03 Jan 2020 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38176

Actions (login required)

View Item View Item