Konseling Islam Dengan Terapi Puasa Sunnah Dalam Mengendalikan Kemarahan Remaja Di Dusun Ketawang Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Dyah Arfiana (2019) Konseling Islam Dengan Terapi Puasa Sunnah Dalam Mengendalikan Kemarahan Remaja Di Dusun Ketawang Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Arfiana Rahayu_B03216005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus Penelitian ini adalah (1) Bagaimana Proses konseling Islam dengan terapi puasa dalam mengendalikan kemarahan remaja di Dusun Ketawang Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro?: (2) Bagaimana hasil konseling islam dengan dengan terapi puasa dalam mengendalikan kemarahan remaja di Dusun Ketawang Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro?.Agar menjawab permasalahan di atas, penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif, dengan membandingkan perspektif teori yang meliputi 5 langkah yaitu : identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatmen/terapi, evaluasi dan follow. Dalam proses konseling, konselor memberikan tiga tahap treatmen yaitu terapi puasa sebagai pemantauan diri, pemberian tugas mencatat harian, dan pengontrol emosi dengan cara penanaman pikiran positif agar stimulus yang muncul akan menjadi baik.Hasil akhir dari proses konseling ini yakni adanya perubahan tingkah laku pada konseli. Perubahan tersebut seperti konseli tidak berkata kotor, konseli tidak membentak-bentak ibu konseli. Dan ibu konseli mencontohkan perilaku positif dan berdampak pada perubahan anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Dyah Arfianadyaharfiana18@gmail.comB03216005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, RagwanUNSPECIFIED196303031992032002
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Nabi Muhammad > Nabi Muhammad - Kepribadian
Nabi Muhammad
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Konseling islam; Terapi Puasa Sunnah; Mengendalikan Kemarahan; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: DYAH ARFIANA RAHAYU
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:35
Last Modified: 03 Jan 2020 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38184

Actions (login required)

View Item View Item