Value Proposition sumber daya manusia pengurus Yayasan Al-Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuraeni, Siti (2019) Value Proposition sumber daya manusia pengurus Yayasan Al-Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nuraeni_B94213075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah penelitian yang diteliti dalam skripsi ini ialah bagaimanakah value proposition Sumber Daya Manusia pengurusYayasan Al-Jihad Surabaya?. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif, yaitu mendeskripsikan data. Dalam menjawab permasalahan diatas, penelitian lapangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif fenomenologi yang dimaksudkan untuk menggambarkan, memaparkan keadaan atau fenomena yang sedang terjadi sebagaimana adanya pada saat penelitian dilakukan, yang dimaksud yaitu data tentang Value Proposition Sumber Daya Manusia Pengurus Yayasan Al-Jihad Surabaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Dan melakukan analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif fenomenologi. Kemudian untuk keabsahan data penulis menggunakan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa value proposition SDM pengurus Yayasan Al-Jihad Surabaya secara teori value proposition SDM telah terlaksana dengan penilaian yang cukup bagus, Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa value proposition SDM PengurusYayasan Al-Jihad Surabaya sudah berjalan dengan baik dan lancer sebagaimana penawaran nilai dan SDM yang diintegrasikan menjadi penawaran nilai SDM. Dengan menggunakan beberapa alasan mengapa pekerja mau bertahan dalam satu perusahaan menunjukkan bahwa alasan-alasan seperti Pride in the organization, A respected supervisor, Fair compensation, Affiliation, Meaningful work yang di kembangkan bersama value proposition para ahli MSDM memang cukup relevan dan sesuai dengan teori value proposition SDM. Penerapan ini bisa dilihat dari Yayasan Al-Jihad Surabaya yang menyediakan fasilitas bukan hanya untuk santri putra saja melainkan santri putri dan ada pula anak-anak yatim piatu. Para santri juga diajarkan untuk tirakat. Yayasan Al-Jihad juga memberikan nilai untuk meyakinkan calon pengurus, kalau calon pengurus akan merasa nyaman berada di Yayasan Al-Jihad.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuraeni, Sitiaini47146@gmail.comB94213075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, BambangUNSPECIFIED197403032000031001
Subjects: Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Value Proposition; Penawaran nilai; Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Siti Nuraeni
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:46
Last Modified: 06 Jan 2020 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38225

Actions (login required)

View Item View Item