Strategi Indonesia Untuk Mencapai Kesepakatan Indonesia - Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) Tahun 2010-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Mar'atus (2019) Strategi Indonesia Untuk Mencapai Kesepakatan Indonesia - Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) Tahun 2010-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mar'atus Sholihah_I02215003.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha mendeskripsikan strategi pemerintah Indonesia untuk mencapai kesepakatan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) tahun 2010-2018. Metode yang di gunakan adalah kulitatif deskriptif dengan wawancara dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan kerangka diplomasi komersial Evan Potter, pemerintah Indonesia telah melakukan empat aktivitas yang mendukung diplomasi komersial yaitu melakukan pertukaran informasi dengan anggota IA-BPG dan AIBC guna membahas peluang dan hambatan, mengadakan pertemuan antara antara anggota IA-BPG, menawarkan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua Negara dalam bidang perdagangan dan investasi, membuat kesepakatan dengan Australia untuk menghapuskan tarif menjadi 0% serta peningkatan standar kualitas produk makanan, sehingga mampu berdaya saing di pasar Australia. Melalui berbagai upaya tersebut dapat dilihat bahwa pemerintah Indonesia bekerjasama dengan para pelaku bisnis mewujudkan kesepakatan IA-CEPA.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Mar'atusMarissyeoppo@gmail.comI02215003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@gmail.com201409001
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Strategi Indonesia, IA-CEPA, Diplomasi Komersial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Mar'atus Sholihah
Date Deposited: 06 Jan 2020 05:16
Last Modified: 06 Jan 2020 05:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38250

Actions (login required)

View Item View Item