Strategi Penghimpunan Zakat di Yayasan Nurul Hayat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Almasuddini, Hajar (2019) Strategi Penghimpunan Zakat di Yayasan Nurul Hayat Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hajar Almasuddini_B94216075.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan formulasi, implementasi, serta evaluasi strategi penghimpunan zakat pada Yayasan Nurul Hayat Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pelaksanaan formulasi strategi penghimpunan zakat di Yayasan Nurul Hayat terdiri dari empat tahap yaitu: merumuskan target perolehan donasi, merumuskan rencana strategis, merumuskan KPI, serta merumuskan teknis operasional. Adapun pelaksanaan implementasi strategi penghimpunan zakat di Yayasan Nurul Hayat Surabaya berupa pembagian unit kerja menjadi tiga bagian berdasarkan target perolehan donasi, yaitu petugas Zakat Adviser yang fokus pada perolehan donatur baru, petugas Fundraiser yang fokus pada donatur tetap, dan petugas fundraising yang fokus pada donatur insidentil dengan penyelenggaraan event serta kejasama CSR toko maupun perusahaan. Adapun pelaksanaan evaluasi strategi penghimpunan zakat di Yayasan Nurul Hayat dilaksanakan dengan dua cara, yaitu evaluasi langsung dan tidak langsung. Evaluasi langsung terdiri dari evaluasi harian, pekanan, serta bulanan. Adapun evaluasi tidak langsung dilaksanakan dengan penggunaan sistem-sistem berbasis teknologi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Almasuddini, Hajarpearladdieny@gmail.comB94216075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDSubandi, BambangUNSPECIFIED197403032000031001
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Keywords: Strategi, Fundraising, Zakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Hajar Almasuddini
Date Deposited: 06 Jan 2020 04:17
Last Modified: 06 Jan 2020 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38326

Actions (login required)

View Item View Item