The effect of materialism towards myrtle in the great gatsby and madame mathilde in “the necklace”

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuad, Nurul Shafira (2019) The effect of materialism towards myrtle in the great gatsby and madame mathilde in “the necklace”. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
NURUL SHAFIRA A73215126 UPLOAD.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tesis ini bertujuan menganalisis materialisme terhadap Myrtle dan Madame Mathilde dalam The Great Gatsby dan "The Necklace". Ada tiga masalah yang harus dipecahkan dalam penelitian ini, yang pertama adalah bagaimana deskripsi materialis dalam karakter Myrtle dalam The Great Gatsby, yang kedua adalah bagaimana deskripsi materialis dalam Madame Mathilde dalam "The Necklace", yang terakhir adalah tentang bagaimana efek dari materialis dalam sudut pandang karakter.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menjelaskan lebih lanjut tentang analisis. Penulis menggunakan Marxis terutama dalam perspektif materialisme sebagai teori utama Karl Marx dan Kritik Baru untuk membantu penulis mendapatkan lebih banyak informasi tentang karakter. Untuk melakukan penelitian ini, penulis mengambil data dari novel dan cerpen sebagai data primer. Selanjutnya, penulis menggunakan riset pustaka dan sumber online untuk mendapatkan lebih banyak data dalam melakukan analisis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa deskripsi materialis Myrtle dan Madame Mathilde dapat terjadi di masyarakat. Ada kesenjangan pengalaman oleh proletariat atau kelas pekerja dengan borjuis. Kelas pekerja merasa bahwa hidup ini tidak adil bagi mereka sehingga mereka berusaha lebih keras untuk menyamakan status sosial, karena kaum borjuis dapat melakukan semua yang mereka inginkan tanpa mendapat tekanan dari yang lain dan mendapatkan lebih banyak rasa hormat. Masalahnya juga terjadi pada Myrtle dan Madame Mathilde yang merupakan karakter yang penulis ambil untuk penelitian. Mereka dari kelas pekerja bahwa mereka memiliki ambisi untuk jatuh kehidupan mewah karena mereka prestise untuk menjadi kelas pekerja. Mereka berusaha lebih keras untuk mendapatkan lebih banyak niat dan rasa hormat dari orang lain

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuad, Nurul ShafiraShafira.fuad15@gmail.comA73215126
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDFanani, AbuUNSPECIFIED196906152007011051
Subjects: Bahasa Inggris
Sastra
Depositing User: Nurul Shafira Fuad
Date Deposited: 07 Jan 2020 02:47
Last Modified: 07 Jan 2020 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38372

Actions (login required)

View Item View Item