Pengaruh dana zakat produktif terhadap tingkat pendapatan Mustahiq di BAZNAS Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Soekamto, Niken Mufida (2019) Pengaruh dana zakat produktif terhadap tingkat pendapatan Mustahiq di BAZNAS Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Niken Mufida Soekamto_B94215036.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dana zakat produktif terhadap tingkat pendapatan mustahiq di BAZNAS Jawa Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier sederhana. Penelitian ini berlokasi di kantor BAZNAS Jawa Timur Jl. Dukuh Kupang No.122-124, Dukuh Pakis, kec. Dukuh Pakis, Surabaya dengan jumlah 33 responden. Hasil penelitian ini membuktikan nilai p value untuk konsanta adalah 0.348 < 0.05,maka nilai konsanta dinyatakan signifikan. Ho ditolak Ha diterima yang berarti ada pengaruh dana zakat produktif terhadap tingkat pendapatan mustahiq. Nilai korlasi zakat produktif (X) terhadap tingkat pendapatan (Y) nilai hubungan sebesar 0.271 dan berpengaruh dengan nilai p value < 0.05 sebesar 0.348. pernyataan ini memliki hubungan yang rendah/lemah. Semakin rendah/lemah zakat produktif, maka semakin rendah/lemah pendapatan yang diterima mustahiq. Model regresi yang digunakan peneliti dapat digunakan sebagai prediksi tingkat pendapatan dengan dana zakat produktif pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpang baku. Nilai SEE sebesar 8,456 dan nilai simpang baku sebesar 8,570.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Soekamto, Niken Mufidaniken.mufida05@gmail.comB94215036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Zakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Niken Mufida Soekamto
Date Deposited: 06 Jan 2020 08:32
Last Modified: 06 Jan 2020 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38385

Actions (login required)

View Item View Item