Pre-service teacher's perception on the merits of microteaching towards their teaching practice at UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulul Azmi HS, Nafiisa Haula (2019) Pre-service teacher's perception on the merits of microteaching towards their teaching practice at UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nafiisa Haula Ulul Azmi HS_D05214016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa PPL 2 tentang manfaat dari mikroteaching terhadap praktik mengajar mereka di UIN Sunan Ampel Surabaya pertanyaan penelitian adalah 1) Apa persepsi mahasiswa PPL 2 Pendidikan Bahasa Inggris tentang manfaat microteaching terhadap praktik mengajar mereka di uinsa? 2) Apa aspek paling penting untuk dipertimbangkan dalam mengembangkan keterampilan mengajar melalui microteaching berdasarkan persepsi mahasiswa PPL 2 Pendidikan Bahasa Inggris. Ini adalah penelitian kualitatif. Peneliti melakukan survei dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh 30 responden. Selain itu, peneliti melakukan wawancara dengan 10 mahasiswa PPL 2 Pendidikan Bahasa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mengembangkan keterampilan mengajar melalui microteaching berdasarkan persepsi mereka. Hasil dari penelitian ini adalah 1) sebagian besar mahasiswa PPL 2 Pendidikan Bahasa Inggris memiliki persepsi bagus tentang manfaat microteaching 2) Ada beberapa aspek microteaching yang harus ditingkatkan seperti sistem microteaching itu sendiri dan pemberian saran dari dosen. Hasil dari penelitian tersebut dapat menjadi referensi untuk jurusan pendidikan bahasa inggris untuk memperbaiki program microteaching.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulul Azmi HS, Nafiisa Haulanafiisa.azmii@gmail.comD05214016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsmiyah, Sitisiti.asmiyah@uinsby.ac.id197704142006042003
Thesis advisorSafriyani, Rizkarizkasafriyani244@gmail.com198409142009122005
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Persepsi Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Nafiisa Haula Ulul Azmi HS
Date Deposited: 07 Jan 2020 01:49
Last Modified: 07 Jan 2020 01:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38435

Actions (login required)

View Item View Item