Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kartika Cynthia Dewi, Kartika (2019) Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kartika Cynthia Dewi_G72216071.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah terkait faktor-faktor yang berpengaruh terhadap audit delay di perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software Statistical Package of Social Science v.16. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 111 dari populasi 143 annual report perusahaan manufaktur tahun 2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan pengambilan data secara dokumentasi yaitu peneliti dapatkan dari situs Bursa Efek Indonesia (IDX) dan literatur-literatur.Hasil penelitian yang diuji melalui uji-t atau parsial menunjukkan bahwa Loss berpengaruh secara positif dengan audit delay dengan signifikansi sebesar 0.000 dan nilai t-hitung sebesar 3.677. Company size berpengaruh secara negatif terhadap audit delay dengan nilai signifikansi sebesar 0.037 dan nilai t-hitung sebesar -2.017. RoA, leverage, dan sistem pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap audit delay. Hasil penelitian yang diuji melalui uji F hasil signifikansi sebesar 0.000 dan nilai F hitung 5.207 menunjukkan sistem pengendalian internal, RoA, loss, leverage, company size berpengaruh secara simultan terhadap audit delay.peneliti memiliki saran bagi perusahaan, diharapkan agar lebih memperhatikan efektivitas penyajian laporan keuangan sehingga berdampak terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan audit dan sampai pada publikasi laporan keuangan auditan sehingga dapat lebih mempersingkat atau meminimalisir adanya audit delay. Bagi penelitian selanjutnya agar menggunakan proksi baru untuk variabel-variabel penelitian yang akan datang, dan menggunakan sampel penelitian tidak hanya di perusahaan manufaktur saja sehingga hasil yang diperoleh memiliki ruang lingkup yang lebih luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kartika Cynthia Dewi, Kartikakartika.cynthiad1998@gmail.comG72216071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorR.A. Vidia Gati, SE.Akt, CA, M.EI, Vidiavidiagatira@gmail.com197605102007012030
Subjects: Akuntansi
Ekonomi Islam
Keywords: RoA, loss, leverage, company size, sistem pengendalian internal,
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Dewi Kartika Cynthia
Date Deposited: 07 Jan 2020 03:33
Last Modified: 07 Jan 2020 03:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38438

Actions (login required)

View Item View Item