مشكلات برنامج تعليم اللغة العربية المكثّف وحلها لطلاب بجامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية سورابايا في كلية التربية والتعليم

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahid hasan, Agus (2019) مشكلات برنامج تعليم اللغة العربية المكثّف وحلها لطلاب بجامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية سورابايا في كلية التربية والتعليم. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agus Wahid Hasan_D02215004.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ingin membahas tentang ”Problematika Program Pembelajaran Intensif Bahasa Arab dan Solusinya Untuk Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: )1) Apa kesulitan-kesulitan program pembelajaran intensif bahasa arab untuk Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya di fakultas tarbiyah dan keguruan ? (2) Bagaimana solusi kesulitan-kesulitan pembelajran intensif bahasa arab arab untuk Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya di fakultas tarbiyah dan keguruan ? Untuk menjawab permasalahan diatas, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: bahwa problematika pembelajaran intensif bahasa arab di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel di fakultas tarbiyah dan keguruan adalah Lemahnya pemahaman kosa kata, Kurangnya pemahaman qowaid lughah, Kurangnya motivasi dalam belajar, Kurangnya semangat mahasiswa di kelas, Waktu pembelajaran intensif bahasa arab dan Bosan dalam belajar intensif bahasa arab. Sedangkan solusinya, Mengulang-ulang mufrodat di rumah, Membuat jumlah mufidah dengan mufrodat di sekitar lingkungan, Dosen memberikan dorongan motivasi kepada mahasiswa, Dosen harus mengajar dengan cara yang menarik mahasiswa, Mengganti waktu pembelajaran intensif bahasa arab, Mencari tau penyebab kebosaan dan dosen harus memilih metode yang tepat.at.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahid hasan, Agusaguswahidhasan@gmail.comD02215004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAli wafa, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSyarifah, AinunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Permasalahan ; solusi Intensif Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Agus Wahid hasan
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:58
Last Modified: 07 Jan 2020 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38497

Actions (login required)

View Item View Item