فعالية تطبيق وسيلة تعليمية "موندلي" ) MONDLY ( بطريقة المحاكاة والتحفيظ لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمدرسة بدرالسلام الثانوية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatkhur Rokhim, Okta (2019) فعالية تطبيق وسيلة تعليمية "موندلي" ) MONDLY ( بطريقة المحاكاة والتحفيظ لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمدرسة بدرالسلام الثانوية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Okta Fatkhur Rohim_D92215081.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era global ini, dalam pelajaran bahasa Arab khususnya pada keterampilanberbicara tidak hanya didapat dari tutur kata yang diucapkan oleh guru. Namun dapat juga melalui media elektronik. Sehingga proses pembelajaran tidak hanya terjadi dikelas saja tetapi dapat dilakukan dimana saja. Adapun salah satu media yang dapat digunakan oleh guru dalam pembelajaran berbicara adalah berbasis web “MONDLY”. Media ini merupakan alat untuk belajar bahasa Arab dengan menggunakan jaringan internet. Media pembelajaran ini sangat mudah di mengerti karena dilengkapi audio visual. Media pembelajaran ini juga menjadikan siswa senang dan tidak bosan dalam pembelajaran bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan siswa pada ketrampilan berbicara kelas VIII di Mts Badrussalam Surabaya. (2) untuk mengetahui penerapan media pembelajaran berbasis web “MONDLY” dengan Metode Simulasi dan Hafalan pada kemampuan berbicara siswa tersebut. (3) untuk mengetahui efektifitas penerapanmedia pembelajaran berbasis web “MONDLY” dengan Metode Simulasi dan Hafalan pada kemampuan berbicara siswa tersebut. Untuk menjawab permasalahan di atas metode yang digunakan adalah kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII-A yang terdiri dari 17 siswa dan kelas VIII-B yang terdiri dari 17 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, didapatkan bahwa nilai t_hitung = 11,90dan t_tabel = 1,69 maka t_hitunglebih besar darit_tabelsehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah terdapat perbedaan pada hasil pembelajaran di kelas eksperimen (VIII-A) yang menggunakan media pembelajaran berbasis web “MONDLY” dengan kelas VIII-B yang tidak menggunakan media pembelajaran berbasis web “MONDLY”

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatkhur Rokhim, Oktaoktafatkhurrokhim@gmail.comD92215081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudhofir, AliUNSPECIFIED19631161989031003
Thesis advisorSyarifah, AinunUNSPECIFIED19780612200710201
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Keywords: Media Pembelajaran; Mondly; Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Okta Fatkhur rokhim
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:31
Last Modified: 07 Jan 2020 08:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38506

Actions (login required)

View Item View Item