Hubungan Antara Pendidikan Dan Pelatihan Dengan Kompetensi Guru Peserta Diklat Di Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Kejuruan Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sayekti, Wildan Haris (2019) Hubungan Antara Pendidikan Dan Pelatihan Dengan Kompetensi Guru Peserta Diklat Di Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Kejuruan Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wildan Haris Sayekti_D03215033.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian inivbertujuan untukvmenjawab pertanyaanvtentang rumusanvmasalah: bagaimana pendidikan dan pelatihan, kompetensi guru peserta diklat serta hubungan antara pendidikan dan pelatihan dengan kompetensi guru peserta diklat di Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Kejuruan Jawa Timur. Untuk memperkuat penelitian ini maka digunakan beberapa teori yang mencakup dua variabel di atas, serta penjelasan mengenai hubungan antara pendidikan dan pelatihan dengan kompetensi guru peserta diklat.Penelitian ininmenggunakan jenis penelitiannnkuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasi. Teknik pengumpulanmdata dengan menyebarmkuesioner (skalamlikert) dan observasi. Populasi dalammpenelitian ini yaitumseluruh Guru yang ada di Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Kejuruan Jawa Timur. Pengambilannsampel dalam penelitiannini menggunakanmteknik pengambilan sampelmjenuh. Jadi seluruh anggota populasindigunakan sebagainsampel. Data penelitiannnkemudian diolahnnmenggunakan bantuan softwarenStatistical Productnanda ServicenSolution (SPSS) versi 23.Hasilnpenelitian menyebutkannbahwa hasilnprosentase ideal pendidikan dan pelatihan memperolehmnilai sebesar 82.9%. Sehingga dapatndikategorisasikan dalam kategori baik. Sedangkan nilai hasil rata-rata kompetensi guru peserta diklat memperoleh nilai sebesar 78.3% sehingga termasuk dalam kategori tergolong baik. Hasil analisis hubungan antara pendidikan dan pelatihan dengan kompetensi guru peserta diklat di Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Kejuruan Jawa Timur menunjukkan taraf siginifikansimsebesar 0.000 dan R squaremsebesar 0.710 serta nilai persamaan yang menunjukkan nilai positif sehingga dapat diartikan bahwamterdapat hubungan yang signifikan danmpositif pendidikan dan pelatihan dengan kompetensi guru peserta diklat yaitu sebesar 71,0%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sayekti, Wildan HarisWildanharissayekti02@gmail.comD03215033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, HanunUNSPECIFIED2010046801
Thesis advisorMustofa, AliUNSPECIFIED2025127601
Subjects: Guru
Keterampilan
Pendidikan
Keywords: pendidikan; pelatihan dan kompetensi guru.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sayekti Wildan Haris
Date Deposited: 08 Jan 2020 01:38
Last Modified: 08 Jan 2020 01:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38513

Actions (login required)

View Item View Item