فعالية تطبيق وسيلة التعليم "ل-لينغو" ) lingo-L ) لترقية مهارة الكالم لطالب الفصل السابع بمدرسة بدر السالم الثانوية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rabbani, Aisy (2019) فعالية تطبيق وسيلة التعليم "ل-لينغو" ) lingo-L ) لترقية مهارة الكالم لطالب الفصل السابع بمدرسة بدر السالم الثانوية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisy Robbani_D92215061.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di Madrasah Tsanawiyah Badrussalam Surabaya peneliti menemukan bahwa siswa kesulitan membuat kalimat pada kemampuan berbicara mereka، khususnya dikelas VII، yang mana mereka hanya mampu memahami kosa kata saja. Hal ini disebabkan karena kebanyakan dari mereka lulusan dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang kurang mendalami pelajaran Bahasa Arab، Oleh karena itu Peneliti ingin menerapkan Media Pembelajaran dengan menggunakan aplikasi belajar L-Lingo untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengucapkan kalimat Bahasa Arab . Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan siswa pada ketrampilan berbicara kelas VII di MTs Badrussalam Surabaya. (2) untuk mengetahui penerapan Media Pembelajaran L-Lingo pada kemampuan berbicara siswa tersebut. (3) untuk mengetahui pengaruh penerapan Media Pembelajaran L-Lingo pada kemampuan berbicara siswa tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode uji t-test. Sampel yang digunakan adalah kelas VII yang terdiri dari 19 siswa. Hasil dari penelitian ini adalah ، didapatkan bahwa nilai|t_hitung |>t_tabeldengan nilai signifikansi p=0،000. Dan dinyatakan bahwa H0ditolakdan Haditerima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Media Pembelajaran L-Lingo pada kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTs Badrussalam Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rabbani, Aisyaisygondar@gmail.comD92215061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, MuhammadUNSPECIFIED197011182001121002
Thesis advisorNu'man, MuhammadUNSPECIFIED196902221996031008
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Keywords: Media Pembelajaran L-Lingo; Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aisy Robbani
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:07
Last Modified: 07 Jan 2020 08:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38515

Actions (login required)

View Item View Item